Pages

Pantai Baron

Wisata Pantai Baron
Jika anda pecinta wisata pantai maka pantai baron adalah salah satu pantai yang patut anda coba. Pantai baron menawarkan berbagai macam keindahan alam yang belum bisa ditemui di tempat lain, Pantai ini dikelilingi bukit-bukit kapur, diatas bukit terdapat jalan setapak dimana wisatawan dapat menikmati keindahan laut yang luas nan indah menawan, sebelah barat terdapat muara air sungai bawah tanah sehingga ada suatu tempat pertemuan antara air laut dan air tawar. Yang paling mengesankan di pantai ini terdapat ciri khas yaitu terdapat banyak aneka ikan laut segar maupun slap sail termasuk menu spesial Baron yakni Sop ikan Kakap.

Selain itu di pantai ini ada budaya yang melekat yang biasa dilakukan rutin tiap bulan Suro/penanggalan Jawa, pada bulan ini masyarakat nelayan setempat biasa melaksanakan ritual upacara sedekah laut, Upacara ini merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan atas panen ikan yang melimpah dan permohonan keselamatan dalam mencari ikan di laut.

Photo Pantai Baron

Data Tentang Pantai Baron
Lokasi: Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, sekitar 23 km arah selatan Kota Wonosari
Jam Buka: Buka 24 jam
Tarif masuk: Rp 2.500,-

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Baron
Kios Cinderamata, Warung makan, Hotel Melati, Gedung pertemuan

Akses menuju Pantai Baron
Untuk menuju pantai ini anda dapt menempuh dengan arah sebagai berikut:
Dari Wonosari pilih jurusan ke pantai Baron, biayanya yang dikeluarkan sekitar Rp 10.000,- per orang. Kendaraan pribadi merupakan pilihan terbaik untuk menuju ke pantai Baron, Namun jika Anda berlibur bersama kelompok menggunakan jasa agen perjalanan atau wisata adalah pilihan yang tepat mengingkat kenyamanan dan keamanan Anda.