Pages

Pasar Gabusan

Pasar Gabusan
Ada cara lain untuk menikmati karya seni warga Bantul tanpa harus kelelahan menjelajahi setiap dusun yang memproduksinya, yaitu dengan mendatangi Pasar Seni Gabusan. Pasar yang berlokasi di jalan Parangtritis km
9 ni selama 2 tahun terakhir telah menjadi pusat jual beli kerajinan dan seluruh Bantul. Bukan sekedar pasar, Gabusan juga dilengkapi dengan fasilitas lain, seperti tempatjajan, aksesteknologi informasi hingga toko kebutuhan sehari-hari.
Sejak awal dibangun, Gabusan dirancang untuk membuka akses pengrajin ke pasar internasional. Karenanya, tak seperti pasar lain, desain pasar yang menampung sekitar 444 pengrajin ni juga bertaraf internasional. Perancangan bangunan pasar ini tak hanya melibatkan arsitek dalam negeri saja, tetapi juga mancanegara, tentu dengan menonjolkan arsitektur lokal. Terbagi dalam 16 los, Gabusan menjual kerajinan dan ragam bahan dasar, mulai dan kulit, logam, kayu, tanah liat hingga eceng gondok.
Tiba di kawasan Pasar seni Gabusan, anda akan disapa oleh gerbang yang didesain sangat menarik. Di gerbang itu, tersedia resto yang akan memanjakan lidah, tempat penyeberangan dan ramp. Bersantap di resto itu, sehain menikmati lezatnya hidangan Anda juga dapat mehihat pemandangan seluruh kawasan Gabusan dan atas. Tak jauh dan wilayah itu, terdapat ruko sebagai pusat informasi sekahigus tempat pelayanan kebutuhan wisatawan. Desain ruko itu sengaja dibuat artistik sehingga memiliki daya tank tersendiri. 

Data Tentang Pasar Gabusan
Pasar Gabusan buka mulai Pukul 09.00-20.30
Tarif Masuk: Gratis, parkir untuk motor Rp 1.000,- dan mobil Rp 2.000,-
Lokasi Pasar Gabusan terletak di Jalan Parangtritis km 9 Bantul

Fasilitas yang terdapat di Pasar Gabusan
Aneka seni dan kerajinan khas Yogyakarta, Tempat jajan, akses teknologi informasi hingga toko kebutuhan sehari-hari.

Transportasi menuju ke Pasar Gabusan Yogyakarta
Dan Terminal Giwangan, kita dapat menumpang bus jurusan Parangtritis. Kira-kira pada Jalan Parang Tritis km 9, maka akan tenlihat Pasar Gabusan. Jika melalui kendaraan pribadi, dan pusat Yogyakarta, kita dapat menuju jalan Parang Tritis. Setelah sampai pada kilometer 9 maka akan tenlihat Pasar Gabusan.